Honorer K2 Karanganyar Akan Menerima SK di Bulan Mei

0

SK CPNS Honorer – Waktu pengumpulan berkas bagi 199 peserta lolos seleksi ujian dari kalangan honorer K2 dilaksanakan pada Kamis (10/4) dan Sabtu (12/4). Selanjutnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, menyelenggarakan akan menyelenggarakan diklat prajabatan terhadap abdi praja usai CPNS menerima SK pengangkatan.

Kepala BKD Karanganyar, Larmanto mengatakan setelah yang bersangkutan menerima SK pengangkatan CPNS, maka Pemkab segera mengirimnya menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan, yang wajib diikuti di awal masa tugasnya.

Menuju tahapan tersebut, BKD meminta percepatan proses penerbitan SK CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), mengingat hak dan fasilitas kerjanya sudah dijamin APBD Kabupaten Karanganyar.Kelengkapan berkas pengangkatan CPNS juga diyakini tidak bermasalah karena dokumen itu sudah disiapkan sejak Maret.

Larmanto menambahkan, pengumpulan berkas milik 199 calon abdi praja tersebut dijadwalkan Kamis (10/4) dan Sabtu (12/4). “Berkas yang dikumpulkan pada 10 dan 12 April akan langsung dikirim ke BKN Kanreg I Yogyakarta,” jelas Larmanto.

Lebih lanjut, Larmanto mengatakan jadwal pengumpulan berkas selama dua hari terhitung cukup serta tidak akan diperpanjang. Sejumlah persyaratan diantaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) legalisir dan ijazah pendidikan legalisir, dipastikannya sudah dipersiapkan tiap personel sejak awal. Larmanto mengatakan seluruh calon abdi praja memahami tata cara pengisian formulir karena BKD memandunya secara khusus.

Share.