Jadwal Seleksi CPNS Enrekang dan Parepare Belum Jelas

0

Info CPNS Enrekang 2013 – Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kota Parepare maupun Enrekang masih menunggu petunjuk teknis terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum maupun honorer kategori dua (K2). Namun diperkirakan, pelaksanaan penerimaan formasi umum dilaksanakan lebih dahulu ketimbang K2.

Sekretaris BKDD, Ahmad Masdar mengakui informasi yang beredar seleksi penerimaan CPNS dilakukan pada September mendatang. Namun jadwal itu masih rentan berubah.

Yang bisa dipastikan adalah, Pemkot Parepare akan menerima sebanyak 50 PNS dari jalur umum pada tahun ini. Namun formasinya hanya untuk guru.

Kepala Sub Bagian Formasi dan Pengadaan, Rafiuddin menjelaskan formasi K2 belum ada petunjuknya. Kabar yang berembus, kuota K2 hanya 30 persen dari jumlah yang ada. Di Parepare, total K2 sebanyak 796 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, BKD Enrekang, Gunawan mengungkapkan, informasi seleksi CPNS diperkirakan baru keluar dua pekan mendatang. Karena itu, Gunawan mengingatkan kepada honorer K2 untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian.

“Kami ingatkan jangan sekali-kali berharap bantuan yang ditawarkan dari siapapun. Berharaplah pada hasil ujian masing-masing,” terang Gunawan.

Kepala BKD Enrekang Yuyu Yuhaeni menyebutkan jumlah K2 di Enrekang yang diajukan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (Menpan-RB) sebanyak 388 orang.

Itulah info Info CPNS Enrekang 2013 yang dapat informer sampaikan. Semoga bermanfaat

Share.