Lowongan Kerja CPNS Pemkab Wonogiri

0

Info CPNS Kabupaten Wonogiri, Pengumuman Formasi, Persyaratan, Penerimaan, Pendaftaran. Wonogiri adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Secara geografis Wonogiri berlokasi di bagian tenggara Provinsi Jawa Tengah. Bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo, bagian selatan langsung di bibir Pantai Selatan, bagian barat berbatasan dengan Gunung Kidul di Provinsi Yogyakarta, Bagian timur berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur, yaitu Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Pacitan. Ibu kotanya terletak di Kecamatan Wonogiri. Luas kabupaten ini 1.822,37 km² dengan populasi 1,5 juta jiwa

Sejarah berdirinya Kabupaten Wonogiri dimulai dari embrio “kerajaan kecil” di bumi Nglaroh Desa Pule Kecamatan Selogiri. Di daerah inilah dimulainya penyusunan bentuk organisasi pemerintahan yang masih sangat terbatas dan sangat sederhana, yang dikemudian hari menjadi simbol semangat pemersatu perjuangan rakyat. Inisiatif untuk menjadikan Wonogiri (Nglaroh) sebagai basis perjuangan Raden Mas Said, adalah dari rakyat Wonogiri sendiri (Wiradiwangsa) yang kemudian didukung oleh penduduk Wonogiri pada saat itu.

Mulai saat itulah Nglaroh menjadi daerah yang sangat penting, yang melahirkan peristiwa-peristiwa bersejarah di kemudian hari. Tepatnya pada hari Rabu Kliwon tanggal 3 Rabi’ul awal (Mulud) Tahun Jumakir , Windu Senggoro : Angrasa retu ngoyang jagad atau 1666, dan apabila mengikuti perhitungan masehi maka menjadi hari Rabu Kliwon tanggal 19 Mei 1741 ( Kahutaman Sumbering Giri Linuwih), Ngalaroh telah menjadi kerajaan kecil yang dikuatkan dengan dibentuknya kepala punggawa dan patih sebagai perlengkapan (institusi pemerintah) suatu kerajaan walaupun masih sangat sederhana. Masyarakat Wonogiri dengan pimpinan Raden Mas Said selama penjajajahan Belanda telah pula menunjukkan reaksinya menentang kolonial.

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS / CASN)
Pemerintah Kabupaten Wonogiri (Pemkab Wonogiri)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kabupaten Wonogiri – Pemkab Wonogiri akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kabupaten Wonogiri 2014

NO.JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
Jumlah30
1Dokter Gigi PertamaDokter GigiIII/b3
2Dokter PertamaDokter UmumIII/b5
3Apoteker PertamaApotekerIII/b2
4Perawat PertamaS1 Keperawatan + NersIII/a5
5Perawat PelaksanaD.III KeperawatanII/c3
6Bidan PelaksanaD.III KebidananII/c3
7Radiografer PelaksanaD.III AKPROII/c2
8Analis Media dan JurnalistikS1 KomunikasiIII/a2
9Evaluator Pelaksanaan Kerjasama InvestasiS1 HukumIII/a1
10Penyelidik Bumi PertamaS1 Teknik GeologiIII/a2
11Penyuluh Pertanian PertamaS1 PertanianIII/a1
12Analis AnggaranS1 Tehnik SipilIII/a1

PERSYARATAN UMUM.

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2015.
  3. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  8. Berkelakuan baik.
  9. Sehat jasmani dan rohani.
  10. Memenuhi syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.

PERSYARATAN KHUSUS.

  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,90 (dua koma sembilan nol).
  • Jabatan Tenaga Kesehatan :
    • 1) Semua Pelamar Tenaga Kesehatan wajib melampirkan Asli Surat Keterangan yang menyatakan dan tertulis “tidak buta warna” dari Dokter rumah sakit Pemerintah/Puskesmas /RS TNI/RS POLRI.
    • 2) Jabatan Dokter dan Apoteker wajib melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR).
    • 3) Jabatan Bidan dan Jabatan Perawat wajib melampirkan foto copy yang di legalisir oleh Pejabat yang berwenang, berikut:
      • a) Surat Ijin Perawat (SIP)/Surat Ijin Bidan (SIB) yang masih berlaku; atau
      • b) Surat Tanda Registrasi (STR); atau
      • c) Sertifikat Kompetensi (serkom).
  • Bersedia ditempatkan pada semua SKPD Pemerintah Kabupaten Wonogiri.
  • Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah ke luar Instansi Pemerintah Kabupaten Wonogiri kecuali telah memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung sejak Pengangkatan CPNS.
  • Bersedia dinyatakan tidak memenuhi syarat/gugur dan tidak akan mengajukan keberatan/aduan apabila terdapat ketidaksesuaian antara data registrasi pendaftaran dan atau data input pendaftaran peserta dan atau berkas administrasi sesuai ketentuan.
  • Pelamar hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal nasional CPNS 2014, satu kali kesempatan mengikuti tes dan memilih formasi jabatan dalam satu instansi (single entry) sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dalam formasi jabatan dimaksud.
  • Untuk pengumuman silakan menuju laman : Sumber

Itulah Info Lowongan CPNS Kab Wonogiri yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat…

Share.