Lowongan Kerja Terbaru Badan Ekonomi Kreatif

0

Tentang Badan Ekonomi Kreatif RI

Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki kinerja ekonomi paling hebat. Tahun 2015 lalu, kita mencatatkan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) 4,79%, lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan hanya mencapai 2,4%. Iklim yang positif ini tentunya menjadi momen yang tepat bagi pemerintah untuk mengokohkan fondasi perekonomian, terutama pada sektor riil.

Salah satu sektor riil yang sangat layak menjadi prioritas adalah ekonomi kreatif. Presiden Joko Widodo optimistis bahwa ekonomi kreatif kelak menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Berbeda dengan sektor lain yang sangat tergantung pada eksploitasi sumber daya alam, kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia. Karya seni, arsitektur, buku, inovasi teknologi, dan animasi, berasal dari ide-ide kreatif pemikiran manusia.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, pada 20 Januari 2015, melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Badan Ekonomi Kreatif, Presiden Joko Widodo membentuk lembaga baru non kementerian bernama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Badan ini bertanggung jawab terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Bekraf bertugas membantu presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan di bidang ekonomi kreatif.

Lowongan Kerja Bekraf

Deputi Fasilitas HKI dan Regulasi, Badan Ekonomi Kreatif RI mengundang pribadi yang dinamis dan kreatif untuk bergabung pada posisi dengan syarat sebagai berikut:

  1. Arsitek 2 orang
  2. Ahli Struktur Bangunan 2 orang
  3. Ahli MEP 2 orang
  4. Quantity Surveyor/ Cost Estimator 2 orang
  5. Drafter 2 orang

Persyaratan :

  • Melampirkan CV dan Portfolio
  • Memiliki sertifikat keahlian (SKA) minimal SKA Muda untuk Arsitek, Ahli Struktur Bangunan, Ahli MEP, QS/CE dan menguasai software 2D dan 3D untuk drafter
  • Bersedia ditugaskan ke berbagai wilayah di Indonesia (maks 3 hari untuk tiap lokasi)
  • Bersedia dipanggil untuk wawancara.

Tata Cara Melamar

Silakan mengirimkan lamaran via email ke alamat berikut ini :

Lain – Lain :

  • Proses rekrutmen Bekraf ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Lamaran diterima paling lambat pada tanggal 5 Maret 2019.
  • Untuk info lebih lanjut hubungi Fajar 0822 9827 4821.
  • Sumber

Itulah Info Lowongan Kerja Bekraf yang dapat kami sampaikan. Mudah-mudahan ada guna dan manfaat bersama…

Share.