Lowongan Kerja Terbaru BPS & BPA PT Pertamina

0

Lowongan BPS BPA PertaminaPT. Pertamina (Persero) – PERTAMINA adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company), yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMIN di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA. Dengan bergulirnya Undang Undang No. 8 Tahun 1971 sebutan perusahaan menjadi PERTAMINA. Sebutan ini tetap dipakai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi

Anak perusahaan PT Pertamina :

  1. PT Pertamina EP – Usaha hulu di bidang minyak dan gas bumi meliputi: eksplorasi, eksploitasi serta penjualan produksi minyak dan gas bumi hasil kegiatan eksploitasi.
  2. PT Pertamina Geothermal Energy – Pengelolaan dan pengembangan sumber daya panas bumi meliputi kegiatan eksplorasi & ksploitasi, produksi uap dan pembangkitan listrik dan jasa konsultasi, konstruksi, operasi dan pemeliharaan serta pengembangan teknologi di bidang panas bumi.
  3. PT Pertagas – Niaga, transportasi distribusi, pemrosesan dan bisnis lainnya yang terkait dengan gas alam dan produk turunannya.
  4. PT Pertamina Hulu Energi – Pengelolaan usaha sektor hulu minyak & gas bumi serta energi baik dalam maupun luar negeri serta kegiatan usaha yang terkait dan atau menunjang kegiatan usaha di bidang minyak & gas bumi.
  5. PT Pertamina EP Cepu – Eksplorasi, eksploitasi dan produksi di Blok Cepu.
  6. PT Pertamina Drilling Services Indonesia – Pengelolaan dan pengembangan sumber daya jasa drilling meliputi eksplorasi dan eksploitasi baik migas maupun panas bumi.
  7. PT Nusantara Regas – Pengelolaan dan pengembangan Fasilitas Storage and Regasification Terminal (FSRT) termasuk pembelian LNG dan pemasaran hasil pengelolaan FSRT.
  8. PT Pertamina Patra Niaga – Jasa teknologi, jasa perdagangan Non BBM serta industri di bidang pertambangan minyak dan gas bumi.
  9. PT Pertamina Trans Kontinental – Jasa pperasi [erkapalan meliputi supply vessels, tug boat, cargo vessels, keagenan dan pengelolaan dermaga KABIL di Pulau Batam.
  10. Pertamina Energy Trading Limited (PETRAL)- Niaga minyak mentah dan produk kilang lokasi usaha di Singapura.
  11. PT Pertamina Retail – Retail SPBU, perdagangan BBM dan jasa pengangkutan BBM.
  12. PT Tugu Pratama Indonesia – Jasa asuransi kerugian yang berkaitan dengan operasional industri migas dan marine hull.
  13. PT Pertamina Dana Ventura – Kegiatan modal ventura.
  14. PT Pertamina Bina Medika – Jasa pelayanan kesehatan dan rumah sakit terletak di Jakarta & sekitarnya, Cirebon, Balikpapan, Tanjung dan Prabumulih.
  15. PT Patra Jasa – Hotel/Motel, perkantoran dan penyewaan Real Property/Hotel.
  16. PT Pelita Air Service – Jasa transportasi udara, penyewaan pesawat udara dan penerbangan terjadwal (reguler), menyelenggarakan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha.
  17. PT Pertamina Training & Consulting – Jasa pengembangan SDM, pengkajian dan konsultasi kesisteman manajemen dalam rangka menunjang kegiatan migas dan panas bumi.
  18. PT Usayana – Bidang drilling, work over, well service, teknik bawah air, ticketing, event organizer, perwismaan, perdagangan, properti, pengelolaan lapangan golf, gedung olahraga, SPBU, perbengkelan dan konsultan.

Peluang Karir Pertamina Tahun 2018Lowongan BPS Pertamina

Pertamina membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk menjadi Energi Terbarukan Pertamina yang Clean, Competitive, Confident, Customer Focused, Capable dan Commercial melalui :

  1. Bimbingan Profesi Sarjana (BPS)

Persyaratan :

  • Usia maksimal 27 tahun (per 31 Desember 2018).
  • Memiliki ijazah akademik S1 atau ijazah akademik sementara (SKL) untuk lulusan 2018.
  • Jurusan dari disiplin ilmu berikut: Hukum, Komunikasi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Perminyakan, dan Teknik Pertambangan.
  • IPK minimal 3,00.
  • Untuk lulusan luar negeri harus menyerahkan kesetaraan IPK dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.
  • Akreditasi minimum “B”.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh area operasi PT Pertamina (Persero).

Pendaftaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi PT Pertamina berikut ini :

Keterangan Lain :

  • Hanya kandidat terbaik yang akan diudang untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  • Proses rekrutmen PT Pertamina ini tidak dipungut biaya.

Itulah informasi tentang Lowongan BPA Pertamina yang dapat kami informasikan, semoga berguna bagi Anda

Share.