Pejabat yang Ganti Plat Nomor Mobdin Akan Kena Teguran

0

PNS Semarang – Memang enak menjadi PNS di Negeri Indonesia, sudah kerjanya terjamin dapat banyak fasiitas lagi.. Makanya kalau ada penerimaan CPNS selalu membludak pesertanya…

Memasuki masa libur bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Semarang, banyak yang memanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman.

Begitu juga pagi para pejabat yang difasilitasi mobil dinas. Namun, jika ditemukan penyalahgunaan mobil dinas untuk kepentingan yang lain selain untuk keperluan kantor, Pemkot Semarang akan memberikan teguran jika ada laporan yang masuk.

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Humas Pemkot Semarang, Achyani Tjokrodimejdo kepada wartawan, Selasa (6/8/2013) siang.

“Plat-plat khusus memang dibolehkan digunakan kalau itu mendukung kegiatan kedinasan. Misal saat sidak, mengganti plat merah dengan plat hitam itu diperbolehkan. Namun kalau untuk kepentingan pribadi itu jelas tidak boleh,” jelasnya.

Achyani mengatakan, pihak kepolisian pasti hafal mana yang mobil dinas mana yang mobil pribadi dari nopol yang dipasang.

“Kalau mengganti plat sangsinya waktu di jalan bisa tikang dan kena sangsi hukum. Untuk sidak sekalipun mengubah sendiri juga tidak boleh. Harus diketahui pihak kepolisian,” imbuhnya.

Achyani juga menegaskan jika ditemukan atau dilaporkan ada yang melakukkannya akan ada teguran dari kepala daerah. “Langsung dapat teguran dari Pak Plt Wali Kota Semarang,” tandasnya

Share.